Ritual Unik Para Pesepak Bola

Untuk meraih hasil semaksimal mungkin, seorang pemain sepak bola dunia ternyata memiliki beberapa ritual unik yang mungkin sulit diterima akal sehat kita. Walaupun mereka memiliki talenta yang luar biasa dalam dunia sepak bola, namun rasanya kurang lengkap apabila kebiasaan atau ritual unik belum dilakukan.

Berikut beberapa pesepak dunia yang memiliki kebiasaan atau ritual unik sebelum bertanding di lapangan hijau :

1. Bobby Moore



Bobby Moore yang pernah menjadi kapten timnas Inggris di era 60-an sampai 70-an ini memiliki ritual aneh sebelum bertanding. Mantan pemain dari West Ham United ini mempunyai kebiasaan memakai celana bolanya hanya setelah semua orang yang berada di kamar ganti tim telas selesai mengenakan kostum mereka.


2. David James



Mantan kiper timnas Inggris, David James, pernah mengungkapkan kebiasaan joroknya sebelum bertanding. Dia memiliki tiga ritual skaligus yang harus dilakukan. Kebiasaan unik pertamanya adalah puasa berbicara mulai sehari sebelum pertandingan. Puasa berbiacaranya ini berakhir setelah peluit panjang tanda pertandingan selesai dibunyikan. Kebiasaan uniknya yang kedua adalah David James hanya akan buang air kecil apabila di dalam toilet tersebut tidak ada satu orang pun. Lalu semua ritual tersebut ditutup dengan meludah di dinding.


3. John Terry



Kapten The Blues Chelsea bernomor punggung 26 ini ternyata juga memiliki ritual unik sebelum bertanding. John Terry memiliki kebiasaan unik hanya mau buang air kecil di toilet yang sama di stadion Stamford Bridge. Apabila toilet tempatnya biasa kencing tersebut sedang digunakan orang lain, John Terry tak segan menunggu hingga toilet tersebut selesai digunakan. selain itu pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut juga hanya mau parkir di tempat yang sama.


4. Pele



Legenda asal Brazil, Pele mempunyai kebiasaan unik yang bila dipikir menggunakan logika tentunya tidak masuk akal. Pele mempunyai kepercayaan untuk bisa terus bermain dengan baik, dia harus menggunakan jersey tim yang sama. Namun ada cerita unik dibalik kebiasaan unik dari Pele. Suatu ketika dia tidak sadar dia pernah memberikan kaos tersebut kepada fansnya. Pele sadar membuat sebuah kesalahan besar, lalu dia meminta orang untuk mencari kaosnya tersebut. Pada saat itu juga penampilan Pele tanpa kaosnya tergolong buruk.

Kurang lebih seminggu kaosnya pun dikabarkan ditemukan oleh temannya, dan dengan kaosnya tersebut penampilan Pele pun kembali pada performa terbaiknya. Namun tanpa disangka teman yang memberikan kaos tersebut mengaku bila kaos yang diberikan kepada Pele tersebut adalah kaos yang lain. Unik yah?


5. Johan Cruyff



Johan Cruyff, legenda sepak bola asal Belanda, lagi-lagi memiliki kebiasaan atau ritual yang tak kalah unik. Ia memiliki kebiasaan membuang permen karet yang dimakannya ke lapangan sebelum pertandingan dimulai. Namun saat timnya Ajax menjamu AC Milan di Final Piala Eropa tahun 1969, ia lupa melakukan kebiasaannya tersebut. Percaya atau tidak, pada pertandingan itu Ajax harus rela dibantai oleh tim asal Italia tersebut dengan skor 4-1.

postigan ini saya dapatkan dari : http://kakangga2.blogspot.com/2011/09/ritual-unik-para-pesepak-bola.html

0 komentar:

Posting Komentar